Fakta Menarik Tentang Alam Semesta

1. Melihat Bintang.

Bintang yang Anda lihat di langit begitu jauh dari pandangan mata. Hal ini menunjukkan kemana pun Anda melihat bintang-bintang tersebut, Anda akan menatap bintang-bintang tersebut seperti di masa lalu.

2. Miliaran Bintang.

Dengan menggunakan teleskop, Anda bisa melihat miliaran bintang yang tersebar di alam semesta ini. Bahkan NASA telah mengambil gambar dengan menggunakan Hubble Ultra Deep Field yang ditangkap 10 ribu objek.

3. Matahari Butuh 225 Juta Tahun untuk Keliling Galaksi.

Matahari memiliki ukuran yang lebih besar jika dibandingkan dengan planet lainnya di tata surya. Untuk bisa mengitari galaksi, Matahari membutuhkan waktu selama 225 juta tahun.

4. Gunung Tertinggi Dalam Tata Surya Terdapat di Mars.

Mars memiliki pengunungan tertinggi yang ada di planet-planet tata surya kita. Skalanya sebesar tiga kali dari gunung Everest

5. Terdapat 400 Miliar Bintang.

Matahari merupakan salah satu bintang yang ada di tata surya kita. Namun total bintang yang ada di Galaksi Bima Sakti ini diperkirakan mencapai 400 miliar yang terdapat di berbagai galaksi lainnya.

6. Galaksi Tercepat.
Neutron merupakan salah satu galaksi yang berputar paling cepat. Kecepatannya mencapai 70 ribu kilometer per detik.

7. Jumlah Hari dalam Setahun di Venus Lebih Sedikit

Planet Venus menjadi planet yang paling lambat rotasinya di tata surya kita. Karena rotasi yag lambat tersebut membuat jumlah hari dalam setahun menjadi lebih rendah.

8. Terdapat 170 Miliar Galaksi.

Sementara itu, untuk jumlah galaksi sendiri yang tersebar di seluruh alam semesta ini mencapai 170 miliar galaksi. Tapi mungkin jumlah tersebut masih bisa lebih banyak.

Sumber: m.okezone.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jika Kita Tak Pernah Jatuh Cinta (Bab V)

Film Lights Out